kisah seorang pria berbicara dengan dirinya sendiri

Tinggalkan komentar

September 16, 2013 oleh Abdi Suhendra Manik

gw mau berbagi video dan cerita nih. dari seorang pria, namanya Jeremiah. waktu umur 12 tahun dia pernah merekam video untuk dirinya sendiri dimasa depan. nah, pada tahun 2012 dia membuka rekamannya yg udah dia simpan kurang lebih 20 tahun itu. kemudian dia ngobrol dah sama rekamannya itu.. agak bingung yah? nih gw kasih videonya.. cekicrot!!

gimana? keren kan videonya?? tp masih agak bingung karna gak ngerti apa yg mreka omongin? hahahahahha sama! gw juga gak ngertiūüėź *oke ini abaikan*

biar feel nya lebih dapet, nih gw kasih percakapan mreka tadi.. cekicrot!!!

Jeremiah Muda : Hai Jeremia..
Jeremiah Tua : Halo Jeremiah..
Jeremiah Muda : Kamu terlihat berbeda
Jeremiah Tua : Enggak kok
Jeremiah Muda : Iya beda sekali. Aku 12 tahun dan umurmu berapa sekarang?
Jeremiah Tua : 32
Jeremiah Muda : Ooohh..
Jeremiah Tua : Ya.
Jeremiah Muda : Kamu kelihatan lebih tua
Jeremiah Tua : Ya, terima kasih. ooh, maksudmu aku seperti orang tua
Jeremiah Muda : Yes..
Jeremiah Tua : Ya baguslah kalo begitu
Jeremiah Muda : Lanjut aja, Pasti banyak perubahan kan di sana.. Benar?
Jeremiah Tua : Ya banyak
Jeremiah Muda : Rambutku brubah, suaraku brubah
Jeremiah Tua : benar.. ok..
Jeremiah Muda : Aku tambah tua.. Tambah besar.. Jadi orang tua (joget-joget geje) 
Jeremiah Tua : …. (ni anak gk bisa diem ya…¬†)
Jeremiah Muda : ok, aku yang di masa depan??
Jeremiah Tua : Oh, ternyata blum selesai.. ok, ada apa?
Jeremiah Muda : Jadi, bagaimana keadaan semua yang kamu tahu?
Jeremiah Tua : Semua baik, aku merasa pembicaraan ini semakin aneh saja..
Jeremiah Muda : Ya, aku di sini.. di layar.. dan kamu di sana
Jeremiah Tua : Oke, ada sesuatu yang ingin kamu tanyakan?
Jeremiah Muda : Apakah Molly masih hidup?
Jeremiah Tua : ‚ÄúApakah Molly masih hidup?‚Ä̂Ķ Tidak, anjing tidak hidup selama itu
Jeremiah Muda : Ah.. dan bagaimana dengan Leon?
Jeremiah Tua : Apakah semua pertanyaanmu mengenai hewan peliharaan?
Jeremiah Muda : Ya.
Jeremiah Tua : Dan jawabannya.. Mereka semua sudah mati.  Aku mau tanya sesuatu ke kamu.
Jeremiah Muda : Hah..  ngapain tanya ke aku… Kamu pasti kan sudah tau jawabannya
Jeremiah Tua : Ya, tapi aku tidak seberapa ingat masa kecilku sebelum ada internet.
Jeremiah Muda : Apa? Apa itu yang kamu bicarakan, aku tidak mengerti 
Jeremiah Tua : Internet itu sesuatu yang.. hmm kamu akan tahu sendiri nantinya.. ia akan memaksamu untuk menghabiskan waktu duduk di dalam ruangan selama berjam-jam melihat ke layar..
Jeremiah Muda : Ohh.. Aku tahu sesuatu mengenai masa depanku.. Kereen.. 
Jeremiah Tua : Baguslah kalau kamu senang. Apa yang sering kamu lakukan?
Jeremiah Muda : Kamu udah tau kan.. Kamu itu aku 
Jeremiah Tua : Ya, tapi kamu pasti punya hobi atau apalah
Jeremiah Muda : Kamu mewawancarai dirimu sendiri  Lihat, kamu sudah jadi gila ya?
Jeremiah Tua : hei.. Ini karena kamu kan yang membuat rekaman ini..
Jeremiah Muda : 
Jeremiah Tua : Jangan lakukan itu.. Aku tidak gila
Jeremiah Muda : *sendawa* Ups, maaf 
Jeremiah Tua : Oh, ganteng sekali.. Pantas aja aku tetap jomblo hingga sekarang
Jeremiah Muda : Heei, AKU INI KAMU 
Jeremiah Tua : Yap benar sekali
Jeremiah Muda : Kenapa kamu mengejek aku?! 
Jeremiah Tua : Karena aku yang sekarang merupakan hasil dari keputusanmu semua 
Jeremiah Muda : Loh itu kan karena kamu juga..
Jeremiah Tua : Ya terserah deh.. 
Jeremiah Muda : Haaaah *nantang* 
Jeremiah Tua : Ok, aku tidak tahu bagaimana bereaksi terhadap sikapmu.. ok ak ingin..
Jeremiah Muda : Ohh, di lantai ada mainan Star Wars 
Jeremiah Tua : Sudah jangan hiraukan itu. Aku ingin tanya..
Jeremiah Muda : Aku boleh mengambilnya?
Jeremiah Tua : Hei, kamu kan sudah punya. Ini benar-benar persis dengan milikmu
Jeremiah Muda : Ah ya, ini dia. 

Jeremiah Tua : Ya. Kecuali punyaku sudah dikunyah sama Molly
Jeremiah Muda : Maaf.. 
Jeremiah Tua : Jangan minta maaf ke aku.. Minta maaflah ke dirimu 20 tahun lagi. ‚ÄėMaafkan aku, Jeremiah..‚Äô Nah itu sudah aku lakukan untuk kita.
(Ane kurang ngerti bagian ini Tapi kalo dibaca berulang kali, agan pasti nanti ngerti kok kamsudnya)
Jeremiah Muda : Pintar sekali Jeremiah.. Aku senang aku berpikir sperti itu
Jeremiah Tua : Ok. Apa yang kamu lakukan sebelum membuat video ini?
Jeremiah Muda : Ok, aku tunjukkan saja..

Jeremiah Tua : Bukankah itu Roy? 
Jeremiah Muda : Ya. Apakah kamu masih menggambar Roy?
Jeremiah Tua : Enggak, aku sudah jarang menggambar lagi.. Semua karakter itu.. Dulu aku suka menggambar kartun di buku.. Tapi aku menjadi malas dan berpindah ke membuat film… 
Jeremiah Muda : Hei, jangan bicara begitu.. Nanti kamu bisa mengubah masa lalumu..
Jeremiah Tua : Oh maaf..
Jeremiah Muda : Kamu masih suka lihat Doctor Who? (Serial TV jadul tentang mesin waktu)

Jeremiah Tua : Enggak (Padahal masih suka, Koleksi doctor Who nya lengkap itu )
Jeremiah Muda : oohh..
Jeremiah Tua : Aku harus pergi
Jeremiah Muda : Okee..
Jeremiah Tua : Sebelum aku pergi, jangan berkedip! Berkedip dan kamu mati
Jeremiah Muda : Hah? Apa maksudmu 
Jeremiah Tua : Haha.. Aku Cuma bercanda. Kamu pasti juga akan mengerti 15 tahun ke depan. Aku matikan ya?
Jeremiah Muda : Hei Tunggu.. Waaaaah.. *beep* 
Jeremiah Tua : Dasar anak kecil.

gimana? keren kan cerita nya. yang bikin gw terenyuh sih pas Jeremiah merenung, kalo cita citanya waktu kecil adalah ingin menjadi kartunis. tp apadaya, dia membuang cita citanya dan menjadi produser film. dan seketika setelah melihat video itu, gw langsung ke inget sama masa kecil gw.

sama kayak yg gw alamin.. curcol dikit gpp kan? oke sip! jadi dulu saat kecil gw pengen banget jadi drummer, musisi, komposer, astronot, pengusaha atau pebisnis. tp seiring berjalannya waktu, gw banyak mendapat tekanan, dan masalah utama sih hal materi, lebih tepatnya finansial (krn menurut gw, hal inilah yg berperan lebih besar dlm mewujudkan cita2 gw)

semakin dewasa gw semakin tahu sulitnya hidup dan gw mulai berfikir secara realistis mana yg cita cita dan mana yg mimpi. dan nyali gw untuk mencapai cita cita makin ciut. kadang gw rindu untuk mengenang masa kecil yg semua hal kayaknya bisa dilakukan dan semua yg kita inginkan seolah pasti bisa kita raih. entah kenapa gw bisa jadi pengecut gini :(( . hih! tp yah, namanya juga hidup..  gak semuanya bisa berjalan mulus, tetap semangat aja dah :D!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Arsip

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: