10 Mahluk hidup dibawah laut yang menyeramkan.

Tinggalkan komentar

Juni 30, 2015 oleh Abdi Suhendra Manik

1. Hiu Berjumbai

Hiu berjumbai atau frilled shark hidup pada kedalaman ribuan kaki di bawah permukaan laut. Meskipun demikian, kadang ikan ini juga “iseng” naik ke laut atas untuk sekedar “cuci mata”. Kalau kamu lihat jenis ikan ini, kamu akan merasa ngeri karena ia tampak seperti hiu amatir yang baru belajar manjadi seekor hiu yang sebenarnya. Lihat saja bagian badannya yang tampak kurang simeteris dengan kepalanya yang besar.
Mengapa mereka menakutkan? Karena hiu jenis ini memiliki tiga gigi yang sangat runcing, seakan satu gigi saja tidak cukup untuk menerkam mangsanya.

2. Belut Gulper

Ini adalah seekor belut yang memiliki bentuk mulut seperti burung pelikan. Belut ini tremasuk dalam kategori raksasa laut dengan panjang enam kaki dan hidup sekitar 3000 meter di bawah permukaan laut.
Mengapa mereka menakutkan? belut ini memiliki rahang ganjil yang membesar dan perut yang super melar yang memungkinkan mereka untuk menelan mangsa besar.

3. Ikan Bergigi Taring

Ikan gigi taring adalah adalah satu ikan yang hidup di kedalaman paling bawah dari laut. Ia bahkan mencapai 5.000 meter dibwah permukaan laut, dimana tekanan di tempat itu hampor 500 kali lebih besar dari tekanan di darat.
Mengapa mereka menakutkan? Karena meskipun mereka hanya sekitar 15 cm panjang , mereka memiliki gigi sangat besar yang bahkan hampir kurang proporsional dengan ukuran tubuhnya.

4. Ikan Viperfish Pasific

Ikan viper pacific hidup pada kedalaman 4.500 dibawah permukaan laut. Mereka berburu mencari mangsa dengan menggunakan perut mereka yang bersinar.
Mengapa mereka menakutkan? Gigi mereka yang terlalu besar seakan ingin keluar dari mulut dan menyebabkan mulut ikan tak bisa menutup sempurna.

5. Ikan Anglerfish

Ikan ini tinggal pada kedalaman 2.000 meter di bawah permukaan dan memikat mangsanya dengan cahaya. Seperti viperfish, tapi kali ini terdapat antena bersinar aneh mencuat dari kepalanya.
Mengapa mereka menakutkan? Coba amati gambar ditas, kamu pasti tahu.

6. Kepiting Laba-Laba Raksasa

Kepiting terbesar di bumi ini hidup sampai 1.000 kaki di bawah permukaan laut, dan dapat memanjang sampai 12 kaki dari ujung cakar.
Mengapa mereka menakutkan? Tentu saja menakutkan, coba bayangkan kamu digigit kepting berukuran normal, cukup sakit bukan? Lalu bagaimana gigitan kepiting raksasa ini?

7. Isopod Raksasa

Isopod raksasa berbentuk seperti kutu kayu laut besar dan dapat ditemukan di kedalaman hingga 2.000 meter dibawah laut. Mereka tumbuh panjang hingga mencapai sekitar 30 cm, dan jenis makhluk ini juga dikenal sebagai penangkap mangsa hidup .
Mengapa mereka menakutkan? Ada beberapa orang yang sudah menjadi korban dari makhluk ini. Mereka telah ada sejak semua benua terjebak bersama-sama dalam satu benjolan yang dikenal sebagai Pangea dan mereka bisa pergi empat tahun tanpa makan, sehingga ini hanya masalah waktu sebelum mereka mengambil alih bumi .

8. Hiu Goblin

Hiu goblin hidup sampai 1.300 meter di bawah permukaan laut. Mereka memiliki ekor seperti belut yang mirip dengan hiu berjumbai, dan tumbuh panjang sekitar 3,5 meter. Mereka hidup di dasar laut dengan moncong yang super panjang dan mendeteksi arus listrik kecil yang dilepaskan oleh semua makhluk hidup.
Mengapa mereka menakutkan? Karena tampaknya mereka kesulitan untuk menutup seluruh mulut mereka saat mencari mangsa.

9. Cumi-cumi Raksasa

Cumi-cumi raksasa bisa tumbuh hingga panjang 18 meter. Panjang tubuh ini sama dengan gedung berlantai enam. Dan ata mereka hampir sama besar dengan bola pantai.
Mengapa mereka menakutkan? Karena beberapa orang mengatakan bahwa mereka makan paus kecil. Coba bayangkan berapa ukuran ikan paus kecil?

10. Hiu Bermulut Besar

Hiu bermulut besar tumbuh panjang hingga 5,5 meter, namun makhluk ini belum ditemukan sampai tahun 1976. Ia memiliki mulut besar dengan cahaya bersinar untuk menarik mangsa plankton yang kecil.
Mengapa mereka menakutkan? Karena hanya terdapat 55 spesies yang pernah terlihat. Jika sesuatu yang begitu besar bisa bersembunyi dalam waktu lama, bagaimana dengan yang lain?

sumber :

http://www.selipan.com/science/12-makhluk-ini-membuktikan-bahwa-laut-adalah-tempat-paling-menyeramkan/2/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Arsip

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: